[metaslider id="245"]

Bawaslu Kotabaru Turun Ke Jalan, Sebar Informasi Rekrutman Panwascam 2020

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Sambil membawa setumpuk brosur, sejumlah pegawai sekretariat Bawaslu Kabupaten Kotabaru turun ke jalan, Selasa (12/11/2019) siang, untuk sosialisasi rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Bumi Saijaan.

Satu persatu pengendara yang melintas di persimpangan Jalan Veteran KM.01, Pulau Laut Utara diberikan brosur yang memuat persyaratan dan kelengkapan pendaftaran Panwascam.

“Silahkan ambil Pak. Ini pengumuman seleksi Panwascam,” ucap Azizah, staf Bawaslu Kotabaru ketika menyerahkan brosur kepada pengendara motor mengenakan seragam PNS.

Kegiatan serupa juga dilakukan di sekitar Siring Laut atau di depan kantor Pemda Kotabaru. Sejumlah pengunjung destinasi wisata  Kotabaru ini dibagikan brosur penerimaan Panwascam.

“Kegiatan ini kita adakan agar sosialisasi rekrutmen Panwascam sampai kepada masyarakat,” kata Anggota sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Fathur Rahman.

Sebelumnya, sejak tahapan dan jadwal pembentukan Panwascam resmi diterbitkan oleh Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Kotabaru Mohamad Erfan mengarahkan jajarannya agar aktif melakukan sosialisasi penjaringan pengawas Adhoc Pilkada 2020.

Termasuk pemasangan spanduk pengumuman di beberapa daerah pemukiman warga dan merilis di media sosial resmi milik Bawaslu Kotabaru.

“Upaya ini dilakukan agar menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi menjadi pengawas Pilkada,” timpal anggota Bawaslu Kotabaru Andi Muhammad Saidi.

Sekedar diketahui, Fathur mengingatkan bahwa penerimaan berkas pendaftaran Panwascam dibuka selama 7 (tujuh) hari sejak tanggal 27 Nopember hingga 3 Desember 2019.

 

 

Penulis/foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.