[metaslider id="245"]

Hadapi Pilkada 2020, Pengawas Pemilu Harus Siap Fisik dan Mental

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Erna Kasypiah menyampaikan Bawaslu Kabupaten/Kota harus siap secara fisik dan mental dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Oleh sebab itu, Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Media Cetak, Media Online Dan PPID yang berlangsung pada 13-15 November 2019, di Hotel Roditha Banjarmasin juga memberikan bekal Emotional Spiritual Quostient (ESQ).

“Semoga ESQ ini dapat menambah semangat kita menghadapi Pilkada 2020,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Erna mengatakan masyarakat menaruh harapan besar terhadap Bawaslu sehingga kualitas Pengawas Pemilu hingga tingkat bawah akan berdampak baik bagi kualitas lembaga secara keseluruhan.

“Kita harus merawat ekspektasi dan kepercayaan itu dengan selalu menyampaikan informasi tentang aktivitas Bawaslu.” Setiap tahapan Pilkada, sebut Erna, termasuk rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) harus dilakukan secara selektif dan transparan.

“Transparansi adalah jawaban atas segala keraguan pada proses seleksi Panwascam,” jelas Anggota sekaligus Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi Kalsel Nur Kholis Majid.

Rakernis dengan tema Nyata informasinya, Nyatu untuk Banua ini diikuti Ketua serta Anggota, Koordinator Sekretariat, dan staf Bidang Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel.

 

 

Penulis/Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.