[metaslider id="245"]

Bawaslu Kabupaten/Kota Kalsel Bidik Pengelolaan Informasi Cepat, Tepat dan Akurat

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan menghadiri Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Media Cetak, Media Online Dan PPID yang berlangsung pada 13-15 November 2019, di Hotel Roditha Banjarmasin.

Bertujuan memberikan informasi yang akurat, nyata dan berimbang kepada publik terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di Kalsel, acara ini menghadirkan Penulis laman detik.com Muhammad Reza Pratama dan Education Director Al Shigor Foundation Ahmad Romzi sebagai narasumber.

Proses kerja media online sebagai media yang paling cepat diakses, jelas Reza, memerlukan informasi yang cepat, akurat, terkini dan dapat menarik minat pembaca.

Sejalan dengan hal tersebut, Ahmad menyampaikan 4 (empat) langkah yang harus dilakukan untuk menarik minat dan perhatian pengguna media sosial [sebagai salah satu media online].

Pertama, hubungkan pengguna media sosial dengan hal-hal yang mereka pedulikan. Kedua, fokus pada dampak. Ketiga, jadikan pengguna sebagai perhatian utama. Keempat, temui pengguna di mana mereka berada.

Jika hal ini dilaksanakan, ujar Ahmad, akan melahirkan gagasan bagi pengguna media sosial, ikatan yang kuat, dan  terciptanya dinamisasi pembuatan konten.

“Dampak akhirnya akan memunculkan rasa untuk menyampaikan informasi berkualitas kepada konsumen [pengguna media sosial].”

Diharapkan, informasi yang cepat, tepat dan akurat dapat memberikan dampak positif terhadap citra lembaga.

 

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.