[metaslider id="245"]

Tes Tulis dan Wawancara, Bawaslu Kotabaru Seleksi 208 Calon Anggota Panwascam

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –Penerimaan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kotabaru untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 telah memasuki tahapan tes tulis dan wawancara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan mengatakan total peserta yang lolos pada tahapan administrasi berjumlah 208 orang, kemudian akan disaring menjadi 63 orang, masing-masing 3 orang di setiap kecamatan.

Tes tertulis tahun ini menggunakan sistem online [socrative] yang dilaksanakan serentak oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dibagi menjadi 6 (enam) sesi, peserta yang telah mengikuti tes tulis kemudian melanjutkan tes wawancara bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru.

“Peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian tes sesuai prosedur yang telah ditetapkan Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam,” ujar Erfan saat pemberian arahan di Aula MAN 1 Kabupaten Kotabaru, Jumat (13/12/2019).

Sementara itu, masyarakat juga dapat memberikan tanggapan maupun masukan terhadap calon Anggota Panwascam sebagai salah satu indikator penilaian.

Rencananya, rangkaian tes ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu Jumat-Minggu, 13-15 Desember 2019, kemudian hasil akhir diumumkan pada 18 Desember mendatang.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.