[metaslider id="245"]

Bawaslu Kotabaru Berencana Daftarkan Pengawas Ad Hoc Program BPJS Ketenagakerjaan

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Kabupaten Kotabaru menghadiri sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan KCP Pulau Laut Kotabaru, Rabu, (22/01/2020), di Mom’s Café and Resto Kotabaru.

Hadir Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Akhmad Gafuri dan Fat Hurrahman, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kotabaru Muhammad Johny Zulpakar Noor serta staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Kotabaru.

Sosialisasi ini berkenaan dengan hasil koordinasi kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan dengan KPU RI dan Bawaslu RI terkait perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020.

Rencananya, Bawaslu Kabupaten Kotabaru hingga pengawas Ad-Hoc akan diikutsertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut, mengingat risiko tugas pengawasan yang besar terutama bagi pengawas Ad-Hoc yang bertugas pada wilayah terjauh dan terluar di Kabupaten Kotabaru.

Mengenai persentase iuran, nantinya akan disesuaikan dengan honor masing-masing pengawas. Diharapkan, program ini dapat memberikan jaminan terutama bagi pengawas Ad Hoc  yang [misalnya] mengalami kecelakaan atau sakit selama tahapan pengawasan Pilkada serentak tahun 2020.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.