[metaslider id="245"]

Pelantikan PPKD, Bawaslu Kotabaru Berpesan Pengawas Jaga Soliditas dan Solidaritas

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Akhmad Gafuri menghadiri acara Pelantikan serta Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pengawas Kelurahan Desa (PPKD) se- Kecamatan Hampang di Aula Kecamatan Hampang, Kamis, (19/03/2020).

Gafuri berpesan kepada PPKD agar menjadi pengawas yang independen dan berintegritas. “PPKD harus benar-benar memahami tugas, wewenang, dan kewajibannya dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan maupun SOP Pengawasan.”

Gafuri juga menghimbau agar pengawas pemilihan menjaga soliditas dan solidaritas dengan sesama penyelenggara pemilihan.

Hal yang sama disampaikan saat Gafuri memberikan sambutan pada  pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji PPKD se-Kecamatan Kelumpang Hulu, Kelumpang Hilir, dan Kelumpang Barat yang berlokasi di Gedung Dharma Praja Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, Rabu, (18/03/2020).

Adapun jumlah PPKD yang diterima sesuai dengan jumlah desa/kelurahan pada masing-masing kecamatan yaitu Kelumpang Hulu 10 (sepuluh) orang, Kelumpang Hilir 9 (sembilan) orang, Kelumpang Barat 6 (enam) orang, dan Kecamatan Hampang 9 (sembilan) orang.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.