[metaslider id="245"]

Peringati HUT ke-12, Bawaslu Ajak Bangun Solidaritas Melawan Covid-19

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Ketua Bawaslu RI Abhan menyampaikan perjalanan Bawaslu mengawal proses demokrasi di Indonesia selama 12 tahun tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras Pengawas Pemilu dari seluruh jajaran. 

Abhan meminta, Pengawas Pemilu tetap menjaga komitmennya mengawal proses demokrasi serta membangun kebersamaan menolong orang-orang terdampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Senada, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Erna Kasypiah mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu yang dirayakan setiap tanggal 9 April ini dapat direfleksikan sebagai wujud rasa syukur sekaligus forum silaturahmi antar Pengawas Pemilu se-Indonesia.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu ”Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19″, diharapkan seluruh elemen Bawaslu selalu peduli terhadap kondisi Indonesia, tidak hanya dalam hal kepemiluan namun keseluruhan aktivitas demi kemajuan bangsa.

HUT 12 Bawaslu ini juga dimaknai dengan berbagai aktivitas sosial yang dilakukan Pengawas Pemilu dari berbagai daerah seperti penyerahan bantuan APD, pembagian sembako hingga donor darah.

Mengenai aktivitas pengawasan yang sementara tertunda, Erna mengingatkan Bawaslu Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan memiliki bakal pasangan calon perseorangan agar tetap mengawal data sembari menunggu masa aktif tahapan Pilkada.

”Kami akan mengirimkan data terkait syarat calon perseorangan by name by address agar dapat dipelajari selama penundaan tahapan Pilkada ini,” ujarnya dalam video conference bersama Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel, Rabu, (08/04/2020).

Erna juga mengingatkan agar Bawaslu Kabupaten/Kota tetap mengikuti arahan Pemerintah Daerah dan memperhatikan standar kerja guna mencegah penyebaran Covid-19. 

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.