[metaslider id="245"]

Bawaslu Kotabaru Ikuti FGD Peluncuran Buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru mengikuti FGD Peluncuran Buku Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang digelar Bawaslu RI, Kamis (26/08/2021).

Kegiatan yang digelar Bawaslu RI ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-76, serta upaya membangun demokrasi yang berkualitas.

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan, tujuan pembuatan buku ini sebagai “informasi kepada publik mengenai dinamika penegakan hukum pada penyelenggaraan pilkada, khususnya pelanggaran administrasi dan pidana pemilihan”.

Dewi berharap, “semakin tahu publik perihal penegakan hukum pemilihan, semakin banyak publik berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu demokratis di masa mendatang”.

Turut hadir menjadi narasumber pada kegiatan ini Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.