• Bawaslu Kabupaten Kotabaru mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Kotabaru dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Bawaslu Kabupaten Kotabaru Menjadi Tuan Rumah Dalam Pembahasan Analisis Penyelesaian Sengketa Menyongsong Pemilu 2024

KOTABARU, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – bertempat di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Bawaslu Provinsi Kalsel menggelar Rapat Pembahasan Hasil Analisis Penyelesaian Sengketa, Senin (01/11/2021).

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Kapasitas Persiapan menghadapi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Kotabaru yang tergabung dalam Zona I bersama Bawaslu Tanah Bumbu, dan Tanah Laut membahas problematika dalam penyelesaian sengketa proses yaitu Adjudikasi dan Gugurnya Sengketa.

Sedangkan Zona III membahas problematika prinsip, ruang lingkup, wewenang, para pihak dan proses permohonan sengketa yang dipaparkan oleh Bawaslu Kota Banjarbaru, Banjarmasin, dan Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Aries Mardiono & Kabag P3SPH Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Doddy Yulihartanto bersama dengan Ketua & Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Tanah Laut dan Tanah Bumbu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *