[metaslider id="245"]

Persiapkan Data PHPU, Bawaslu Provinsi Kalsel Gelar Rapat Audit

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat audit data persiapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), di Aula Bawaslu Provinsi Kalsel, Kamis, (16/5/2019).

Mengundang Ketua, Anggota beserta staf Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel, rapat audit ini diselenggarakan untuk mempersiapkan pengumpulan data dan penyusunan keterangan tertulis dalam PHPU Tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Adapun data-data pengawasan yang disiapkan meliputi pengawasan pendaftaran dan penetapan Presiden, Wakil Presiden dan Calon Legislatif (Caleg), pengawasan penetapan dan/atau penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), pengawasan produksi dan distribusi logistik, pengawasan sosialisasi dan kampanye, pengawasan pemungutan dan perhitungan suara, pengawasan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, hingga pengawasan penetapan perolehan suara pemilu.

Selain itu, Bawaslu Kabupaten/Kota juga harus mengumpulkan data kegiatan pencegahan, tindak lanjut laporan dan/atau temuan, penyelesaian sengketa, template hasil pengawasan Kabupaten/Kota dan potensi-potensi PHPU di Kabupaten/Kota masing-masing.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.