[metaslider id="245"]

Gunawan Suswantoro : Kesuksesan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 jadi Bukti Eksistensi Bawaslu dalam Demokrasi Indonesia

Balikpapan, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Menindaklanjuti pemeriksaan atas Laporan Keuangan Bawaslu Tahun 2018 oleh BPK RI yang telah selesai, Bawaslu RI menggelar Sosialisasi Identifikasi Temuan BPK RI dan Persiapan Audit Tematik Pengawasan Pemilu Tahun 2019 bagi Komisioner, Kepala Sekretariat dan Bendahara Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro menyampaikan kesuksesan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 merupakan bukti eksistensi Bawaslu berkontribusi dalam proses demokrasi di Indonesia.

“Tugas Bawaslu selanjutnya yaitu memperlihatkan kembali eksistensinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020,” ujar Beliau saat menyampaikan sambutan di Swiss-Belhotel, Kota Balikpapan, (21/6).

Bawaslu RI akan meningkatkan kualitas dan kapasitas Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada Tahun 2020. Sedangkan, bagi yang tidak melaksanakan Pilkada, Bawaslu RI akan meningkatkan Indeks Demokrasi daerah masing-masing.

“Eksistensi kita dalam proses demokrasi akan menentukan kualitas Pemilu Tahun 2024.”

Rakornas ini dihadiri oleh Ketua, Kepala Sekretariat, Bendahara Pengeluaran atau Bendahara Pengeluaran Pembantu (BP/BPP), Staf Pengelola Keuangan atau Operator Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota dari 6 provinsi.

 

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.