[metaslider id="245"]

Pererat Kerjasama dengan Insan Pers, Bawaslu Provinsi Kalsel Laksanakan Launching Media Center

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Kerjasama antara Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan dengan insan pers ditandai dengan dilaksanakannya launching media center, di Halaman Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel, Senin, (24/6).

Dibuka dengan penampilan tari Japin Kambang Barenteng dari sanggar taman budaya dan Madihin oleh Muhammad Sarifuddin bersama Waladun dari Rantau Tapin, acara ini juga dihadiri oleh Ketua beserta Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel Erna Kasypiah mengatakan media berhak memberitakan apa saja selama tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku, serta tidak membahayakan kepentingan masyarakat dan negara.

“Selain itu, media perlu turut menyuarakan suara pembangunan, program kerja pemerintah, ide-ide politik, membina tumbuhnya kebudayaan politik, serta sosialisasi untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada.”

Sesuai dengan tujuan dibuatnya media center yaitu untuk pengendalian penyebaran informasi, publikasi dan pemberitaan di media massa terkait kegiatan pengawasan Pemilu dan Pilkada selanjutnya. Diharapkan, Bawaslu dan media dapat saling bersinergi demi membangun kinerja lebih baik dan profesional, terbuka dengan berbagai saran dan kritikan, namun bukan untuk menjatuhkan.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.