[metaslider id="245"]

KPU Kabupaten Kotabaru Tetapkan 35 Calon Terpilih DPRD Kabupaten/Kota

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru pada Pemilu Tahun 2019, Senin, (22/7), di Operation Room  Kabupaten Kotabaru.

Hal ini sesuai Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2019 tentang Perubahan Kelima atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Disebutkan bahwa penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten/Kota dijadwalkan paling lama 5 (lima) hari setelah diterbitkan Surat KPU RI yang menjelaskan KPU RI telah menerima Surat Panitera Mahkamah Konstitusi mengenai daftar daerah yang terdapat dalam Permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU).

Sementara itu, pemberitahuan dan pengumuman calon terpilih anggota DPRD Kabupaten/Kota dijadwalkan paling lama 3 (tiga) hari setelah Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih.

Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Zainal Abidin, S.Sos menyampaikan KPU Kabupaten Kotabaru menerima surat dari KPU RI pada 17 Juli lalu. “Surat tersebut menjelaskan dan menegaskan untuk segera melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih masing-masing tingkatan sesuai dengan PKPU Nomor 14 Tahun 2019.”

Berdasarkan data permohonan PHPU dari partai politik peserta pemilu untuk keanggotaan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta perseorangan calon anggota DPD yang diberikan MK, terdapat 260 perkara yang masuk terdiri atas 250 perkara calon anggota DPRD dan 10 perkara calon anggota DPD 10.

”Dari daftar tersebut, tidak tercantum nama Kabupaten Kotabaru Kalsel atau KPU Kabupaten Kotabaru Kalsel.” ujar Beliau.

Pada rapat pleno tersebut, KPU Kabupaten Kotabaru menetapkan 35 calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru hasil Pemilu Tahun 2019.

 

———-

Daftar Nama Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru

Partai Demokrat : Syarifah Jamilah

Partai Gerindra : Geriyanto, Rustam Effendi

Partai Golkar : Bahrul Ilmi, Chairil Anwar, SS, M.THI, Muhardi, S,Sos, Mukhni, Ruspiyandi, S.Sos

Partai Hanura :Edriansyah, Nurtaibah, Suriyah

Partai Nasdem : Alfisah, Siti Chairun Nisa

PAN : Awaludin, S.Hut, M.Lutfi Ali, S.Pd.I, Suji Hendra

PBB : Mustakim

PDIP : Agus Subejo, Gewsima Mega Putra, Hamka Mamang, Jerry Lumenta, Suwanti, Syairi Mukhlis, Tajudiennor

Partai Perindo : Rabbiansyah

PKB : Akhmad Mulyani, H. Masiarah Amin, Norhaida, Syaiful Rahmadi

PKS : Hj. Rosidah, Shokhiful Anam

PPP : Denny Hendro Kurnianto, Harmono, Muhammad Arif, Zainal Abidin

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.