[metaslider id="245"]

Persiapkan Bimtek Panwascam, Bawaslu Kotabaru Hadiri Training of Trainer

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Ketua beserta Anggota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kotabaru menghadiri rapat koordinasi dan training of trainer yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa, (14/01/2020), di Hotel Pyramid Suites, Kota Banjarmasin.

Diikuti oleh 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, acara ini bertujuan sebagai persiapan bimbingan teknis bagi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dalam rangka penyelenggaraan pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan mengatakan, Bawaslu Kabupaten/Kota harus diberikan pembekalan yang matang sebelum melaksanakan bimbingan teknis bagi Panwascam.

Adapun materi yang disampaikan mulai dari pengelolaan persuratan dan arsip untuk sekretariat Panwascam, tata kelola organsiasi dan SDM, pelaksanaan pengawasan, prosedur penanganan pelanggaran hingga penyelesaian sengketa acara cepat.

Diharapkan materi tersebut dapat tersampaikan hingga jajaran di bawah Bawaslu Kabupaten/Kota khususnya Panwascam.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.