[metaslider id="245"]

Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sosialisasikan Pengawasan pada Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif kepada masyarakat “Bumi Saijaan” di Hotel Grand Surya, Senin (21/11/2022).

Sosialisasi tersebut mengusung tema Netralitas Stakeholder dan Aparatur Sipil Negara dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Kotabaru. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bawaslu Kotabaru untuk mencegah terjadinya Pelanggaran Pemilu, dan Sengketa serta proses Pemilu adalah dengan melakukan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif, dalam melakukan Pengawasan melibatkan Partisipasi Masyarakat serta Publikasi Media.

Dalam praktiknya, tugas mengawasi pemilu membutuhkan dukungan banyak pihak. Salah satunya adalah dengan mengajak segenap kelompok masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan. Bawaslu Kotabaru mendorong komitmen partisipasi masyarakat agar turut mengawal demokrasi di Kotabaru. Potensi kerawanan Pelanggaran dapat di minimalisir dengan memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat.

Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Prof. Dr. M. Hadin Muhjad, SH., M.Hum dan Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. Ani Cahyadi, M.Pd.

Editor: Tim Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.