[metaslider id="245"]

Pelatihan Penguatan Kompetensi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028

Bogor, Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia pada tanggal 19 Agustus 2023 di Jakarta, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Kotabaru Andi Ishaq Suriansyah langsung mengikuti pelatihan Pengawas Pemilu tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia bertempat di Green Forest Bogor Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Rabu sd minggu 23-27 agustus 2023
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia Herwyn JH Malonda meminta agar seluruh jajaran yang baru terlantik dapat menjaga integritas lembaga. sebagai pemimpin di Bawaslu Kabupaten/Kota perlu menjaga marwah salah satunya dengan memperbanyak pengetahuan tentang pemilu. Bahkan, lanjutnya, regulasi yang telah ada untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasan.
Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028 bisa memiliki kompetensi-kompetensi dasar pengawas pemilu, guna menunjang kerja-kerja pengawasan di daerah masing-masing.
“Lima kompetensi dasar yang harus dimiliki pengawas pemilu yaitu pengetahuan, kompetensi teknis, kompetensi khusus, advokasi dan kompetensi individual,” ungkap Herwyn.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas seluruh Indonesia

Editor: Tim Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.