[metaslider id="245"]

Bawaslu RI Tekankan Pentingnya Pengelolaan Penyampaian Informasi ke Publik

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengelolaan Website Bawaslu Kabupaten/Kota untuk Keterbukaan Informasi Pemilu, Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI Mochammad Afifuddin menekankan pentingnya pengelolaan dalam penyampaian informasi ke publik.

“Teknologi dan informasi menjadi satu kesatuan yang harus kita pegang. Jika Bawaslu tidak dapat menyampaikan informasi dengan baik kepada publik, maka akan berpengaruh pada pesan dan citra yang ditangkap oleh publik,” ujar Beliau, Selasa, (26/03/2019) di Hotel Ibis Style, Jakarta.

Bertujuan mempercepat pembenahan kehumasan dan keterbukaan informasi publik, rakernis ini menghadirkan staf pengelola website Kabupaten/Kota se-Indonesia dan dilaksanakan dalam empat tahap.

Afifuddin menjelaskan penting adanya penyesuaian dalam menggunakan teknologi untuk menyampaikan informasi. “Setelah rakernis, sebaiknya sudah ada perencanaan untuk memperbaiki konten dan tampilan website.”

Rencananya, Bawaslu RI akan mengevaluasi dan membuat sistem ranking untuk memberikan penghargaan pengelolaan website terbaik pada tingkatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Afifudin juga mendorong Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk meningkatkan intensitas publikasi informasi.

“Semakin sering Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota mempublikasikan informasinya maka semakin potensial kami beritakan di website Bawaslu RI,” jelas Beliau.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.