[metaslider id="245"]

Rapat Paripurna Resmikan Pimpinan DPRD Kotabaru 2019-2024

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Pasca pengambilan sumpah/janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2019-2024, (26/8), kini Pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru yang resmi dilantik.

Dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru, Jumat, (20/9), ditetapkan Syairi Mukhlis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua serta Mukhni dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Muhammad Arif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan perihal Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2019-2024, serta dihadiri oleh 33 dari 35 Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru.

Syairi menyampaikan, DPRD dan Pemerintah Daerah harus bersatu mewujudkan perbaikan maupun percepatan pembangunan di Kotabaru. “Namun, sebagai lembaga legislatif kami akan menjalankan fungsi pengawasan pada kebijakan yang diambil pemerintah.”

Selain itu, Syairi mengajak seluruh lapisan masyarakat dan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kotabaru serta kelembagaan pemerintah membangun komitmen komunikasi positif dan disiplin tinggi agar permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru ini juga dihadiri oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Kotabaru selaku Penyelenggara Pemilu tahun 2019.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.