[metaslider id="245"]

Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, KPU Kotabaru Gelar Sosialisasi

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Tahun 2020, Jumat (01/11/2019) di sepanjang jalan protokol Kabupaten Kotabaru, mulai depan Kantor Pelindo III Stagen hingga Tugu Nelayan.

Diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Kotabaru, kegiatan ini dilaksanakan sesuai Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Hal yang disampaikan berupa Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 serta Pengumuman KPU Kotabaru tentang Pendaftaran Pemantau, Lembaga Survei atau Jejak Pendapat dan Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Tahun 2020.

Anggota KPU Kotabaru Doddy Rusmana menyampaikan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat Kabupaten Kotabaru tentang Pilkada 2020, sehingga partisipasi memilih masyarakat juga meningkat.

“Pada Pemilu 2019, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Kotabaru sebesar 78% dan melebihi target nasional yaitu 75%.” Beliau berharap, tingkat partisipasi Pilkada 2020 setidaknya dapai menyamai capaian Pemilu 2019. Sosialisasi ini juga ditujukan kepada calon perseorangan agar mengetahui dan dapat memenuhi jumlah syarat dukung.

Doddy menyebutkan, sosialisasi masih berfokus di Kecamatan Pulau Laut Utara karena KPU Kotabaru belum membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “Rencananya kami akan menginformasikan melalui media pers seperti radio, agar dapat menjangkau masyarakat di kecamatan lain,” ujar beliau.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.