[metaslider id="245"]

Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Kotabaru adakan Sosialisasi Turun ke Jalan

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –

Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Fat Hurrahman juga Andi Muhammad Saidi bersama staf sekretariat turun ke jalan melakukan sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dan penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kotabaru pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Kegiatan Dilaksanakan di 2 (dua) titik strategis di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru yaitu persimpangan lampu merah Irama Jalan Veteran KM. 01 dan Siring Laut [depan Kantor Pemerintah Daerah Kotabaru], Selasa (12/11/2019), kegiatan ini membidik masyarakat Kabupaten Kotabaru dengan membagikan brosur penerimaan Panwascam.

Fat Hur menyampaikan sosialisasi penerimaan Panwascam akan terus dilaksanakan guna membuka informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru. Hingga saat ini, Bawaslu Kabupaten Kotabaru telah melakukan sosialisasi selama 7 (tujuh) hari pada 6 – 12 November 2019.

“Penyebaran informasi dilakukan melalui media sosial, media cetak dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Kotabaru seperti hari ini,” ujarnya. Fat Hur berharap informasi ini dapat sampai kepada masyarakat dan menarik minat partisipasi pada Pilkada tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan mengatakan, tahapan dan jadwal pembentukan panitia pengawas pemilihan kecamatan telah dimulai. Pembentukan Panwascam dilakukan dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tahun 2020.

Agenda sosialisasi selanjutnya, Fat Hur menyebutkan, yaitu merilis pengumuman resmi penerimaan Panwascam se-Kabupaten Kotabaru pada 13-26 November 2019.

 

Penulis/Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.