[metaslider id="245"]

Masuki Hari Keempat, Total 77 Calon Panwascam Kumpulkan Berkas

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Terhitung sejak pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka, Rabu (27/11/2019), total 77 orang Calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 telah mengumpulkan berkas.

Adapun rincian pendaftar yaitu Pulau Laut Utara berjumlah 19 orang, Kelumpang Selatan 11 orang, Pulau Sembilan 5 (lima) orang, dan Kelumpang Tengah 4 (empat) orang. Sementara itu, Pulau Laut Timur, Kelumpang Hulu, dan Hampang masing-masing berjumlah 6 (enam) orang.

Disusul Pulau Laut Barat, Pulau Laut Selatan, dan Pamukan Barat masing-masing berjumlah 3 (tiga) orang. Kemudian, Kelumpang Utara, Kelumpang Hilir, dan Sungai Durian masing-masing berjumlah 2 (dua) orang.

Pendaftar untuk Kecamatan Sampanahan, Pamukan Utara, Pulau Laut Tengah, Kelumpang Barat, dan Pulau Laut Kepulauan hingga hari ini hanya 1 (satu) orang. Sedangkan, Pulau Sebuku, Pamukan Selatan, dan Pulau Laut Tanjung Selayar masih sepi pendaftar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan mengatakan, peserta sebaiknya mempersiapkan diri jelang pelaksanaan tes pada 13-17 Desember 2019.

Pasalnya, tes yang berlaku adalah socrative [tes online] berjumlah 100 soal dengan durasi waktu 90 menit.“Selesai tes online langsung dilanjutkan wawancara secara panel oleh Bawaslu Kotabaru,” jelas Erfan.

Diharapkan, peserta juga mengevaluasi kembali permasalahan-permasalahan yang terjadi pada Pemilu tahun 2019 sebagai bekal menjadi Panwascam Pilkada tahun 2020.

 

Penulis / Infografis : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.