[metaslider id="245"]

Abhan Ajak Partisipasi Generasi Muda Awasi Pilkada

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Ketua Bawaslu RI Abhan mengajak partisipasi generasi muda untuk turut mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Menurutnya, generasi muda yang peduli Pilkada adalah generasi yang mau mengawasi Pilkada. “Bawaslu tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak ada dukungan dari masyarakat terutama generasi muda.”

Disampaikan dalam sambutan Kampoeng Pengawasan Partisipatif dan Senam Bersama Bawaslu serta Generasi Muda Peduli Pilkada tahun 2020, Minggu (08/12/2019), di halaman Pemko Banjarmasin.

Abhan menyebutkan politik uang dan ujaran kebencian serta hoax merupakan 2 (dua) isu yang dapat dijadikan dasar gerakan generasi muda. “Tantangan kita kedepan adalah harus bisa menciptakan Pilkada tanpa politik uang dan hoax.”

Salah satu cara yang dapat dilakukan, imbuhnya, dengan menggunakan media sosial secara bijak. “Kita harus berani menolak politik uang termasuk melaporkannya jika menemukan.”

Acara ini dimeriahkan beragam lomba yang melibatkan generasi millennial seperti lomba mural, cipta maskot, karya dan baca puisi, serta orasi Pengawas Pemilu. Juga terdapat pameran stand Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel yang berisi hasil-hasil pengawasan Pemilu serta jajanan khas Kabupaten/Kota masing-masing.

 


Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.