[metaslider id="245"]

Tingkatkan Kualitas Pemberitaan, Bawaslu Kalsel Undang Bawaslu Kabupaten/Kota

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Nur Kholis Majid menyampaikan, sebagai bagian yang berperan penting dalam membangun citra lembaga, humas harus konsisten meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kreativitas pemberitaan.

“Hal ini penting agar Bawaslu senantiasa mendapatkan kepercayaan publik,” ujar Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalsel ini dalam Rapat Koordinasi Kehumasan serta Data dan Informasi, di Aula Bawaslu Provinsi Kalsel, Jumat, (13/03/2020).

Dalam hal pengelolaan data, Majid menyebutkan, Bawaslu Kalsel tengah menggarap Data Management System (DMS) yang berfungsi menampung semua data dan tersinkronisasi.

Anggota sekaligus Kordiv Organisasi, SDM, dan Data dan Informasi Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan mengingatkan humas agar menyampaikan informasi secara berimbang. “Pengelolaan data yang baik akan menghasilkan publikasi informasi yang berimbang.”

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel Teuku Dahsya Kusuma Putra berharap pemahaman tentang humas dan datin di Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat sinkron.

Rakor yang mengundang staf Humas dan Datin ini juga mengevaluasi kinerja kehumasan dan datin serta perkembangan pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.