[metaslider id="245"]

Tahapan Pilkada Dilanjutkan, KPU Kotabaru Laksanakan Sosialisasi Keliling

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Pasca dilanjutkannya tahapan Pilkada 2020 yang sempat tertunda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru kembali menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Tahun 2020, Selasa, (30/06/2020).

Diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Kotabaru, sosialisasi keliling ini dilaksanakan di beberapa rute dan titik persinggahan di sepanjang jalan protokol Kabupaten Kotabaru, mulai depan Kantor Pelindo III Stagen hingga Tugu Nelayan.

Hal yang disampaikan berupa Peraturan KPU Nomor  5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Lebih detail, KPU Kabupaten Kotabaru juga menjelaskan tentang tahapan Pilkada yang sedang dilaksanakan Penyelenggara Pemilihan yaitu verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan di tingkat desa/kelurahan yang berlangsung sejak 29 Juni 2020 serta pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dijadwalkan dimulai pada 24 Juni 2020.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.