[metaslider id="245"]

Evaluasi Pelantikan & Pelaksanaan Bimtek PTPS, Bawaslu RI Gelar Rakornas

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –Dalam rangka kesiapan SDM dalam Pilkada Tahun 2020, Bawaslu RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Pelantikan dan Evaluasi Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pertama Pengawas TPS.

Mengundang Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa gelombang yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18, 19, 23, dan 24 November 2020, di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung TLC, Bawaslu RI.

Adapun, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel hadir pada Rabu, (18/11/2020), denganmembawa hasil rekapitulasi pelantikan dan pelaksanaan bimbingan teknis Pengawas TPS di wilayah masing-masing. Bawaslu Kabupaten Kotabaru dihadiri oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Akhmad Gafuri.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu RI Abhan menekankan pentingnya penguatan kualitas SDM khususnya Pengawas TPS yang menjadi garda terdepan dalam pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Abhan juga meminta Pengawas Pemilihan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas pengawasan. “Standar protokol kesehatan harus menjadi perhatian serius,” ujarnya.

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.