[metaslider id="245"]

Debat Publik Putaran Pertama & Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sukses Digelar

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –Debat publik putaran pertama dan kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru pada Pilkada Tahun 2020 sukses digelar.

Diselenggarakan di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Senin dan Selasa, 16-17 November 2020, acara ini disiarkan langsung melalui Duta TV, live streaming dikanal youtube Duta Televisi dan facebook KPU Kabupaten Kotabaru, serta dapat didengarkan melalui Radio Gema Saijaan Kotabaru.

Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Zainal Abidin menyampaikan, debat publik ini merupakan bagian tahapan kampanye yang difasilitasi oleh KPU dan harus diikuti oleh masing-masing Paslon.

“Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2020 tentang kampanye, KPU Kotabaru dapat memberikan sanksi jika Paslon terbukti secara sah menolak mengikuti debat publik,” jelasnya.

Zainal berpesan, kedua Paslon dapat menjadikan bentuk kampanye ini sebagai ajang menebar kebaikan.

Pada hari pertama debat publik mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat”, sedangkan tema yang diusung pada hari kedua yaitu “Memajukan dan Penyelesaian Masalah Daerah serta Penanganan dan Pengendalian Covid-19”. Debat ini dibagi menjadi beberapa segmen terdiri dari pendalaman visi-misi, tanya-jawab sesuai tema, sesi debat publik, dan closing statement.

Diharapkan, masyarakat dapat mengenali dan memahami visi-misi masing-masing Paslon sebagai pertimbangan dalam menentukan pilihannya.

Rencananya, debat publik putaran ketiga sebagai debat penutup akan digelar 30 November mendatang.

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.