[metaslider id="245"]

Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel Mengikuti Ujicoba Aplikasi SigapLAPOR

BANJARMASIN, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Koordinator Divisi Penangangan Pelanggaran Akhmad Gafuri, mengikuti ujicoba Aplikasi SIGAPLapor (Sistem Informasi Penanganan Pelanggaranan Pemilu dan Pelaporan) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Kalsel, bertempat di Aula  Kantor Bawaslu Provinsi Kalsel, Kamis (17/3/2022).

Secara langsung kegiatan ini dipimpin Azhar Ridhanie selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalsel, adapun yang menjadi narasumber adalah Nuku Nughraha Salam selaku Biro Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI.

SIGAPLapor merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan Bawaslu dalam menghadapi Pemilihan Umum serentak tahun 2024, khususnya dalam hal peningkatan kualitas layanan penerimaan laporan dan penanganan pelanggaran berbasis teknologi yang nantinya dapat diakses Peserta Pemilu/ Pemilihan, Pemantau Pemilu/Pemilihan, Partai Politik, Instansi Pemerintah dan masyarakat secara umum.

Ujicoba Aplikasi SIGAPLapor ini diikuti Kordiv. HPPS se-Kalimantan Selatan dan Doddy Yulihartanto selaku Kabag. P3SPH Bawaslu Provinsi Kalsel.

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.