[metaslider id="245"]

Rakor Peningkatan Kapasitas Kehumasan, Upaya Bawaslu Kalsel Bangun Kepercayaan Publik

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalsel, di Hotel Palm Banjarmasin, Sabtu, (11/03/2019).

Mengangkat tema “Humas sebagai Wajah Bawaslu dalam Menyampaikan Informasi secara Akurat dan Terpercaya”, rakor ini bertujuan menumbuhkan perspektif positif masyarakat terhadap Bawaslu, seperti disampaikan oleh Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kalsel, Nur Kholis Majid, M.Pd.

Sementara itu, Kasubag Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga (H3) Bawaslu Kalsel Doddy Yulihartanto, SE, MM menyebutkan 48% pemilih pada Pemilu 2019 adalah generasi milenial.

“Perlu strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran generasi millenial tentang pengawasan pemilu. Misalnya, publikasi media sosial menggunakan infografis ketimbang kalimat-kalimat panjang.” jelas Beliau.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Manajer Digital Banjarmasin Post Group, Muhammad Royan Naimi. Beliau menambahkan publikasi perlu memperhatikan penggunaan tagar, waktu yang tepat, dan frekuensi unggah yang konsisten untuk menarik perhatian pengguna media sosial.

Pada sesi terakhir, hadir Tenaga Ahli Bawaslu RI Masmulyadi, M.Sc yang berpesan agar humas Bawaslu terus meningkatkan kinerja dan citra Bawaslu. “Diharapkan hal ini dapat membangun kepercayaan publik.”

Penulis / Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.