[metaslider id="245"]

Rekrutmen PPKD, Bawaslu Kotabaru Laksanakan Monitoring Panwascam

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Kabupaten Kotabaru melakukan monitoring pelaksanaan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PPKD) di 2 (dua) kecamatan Kabupaten Kotabaru, Selasa, (18/02/2020).

Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Akhmad Gafuri menyampaikan, monitoring ini bertujuan memastikan adanya keterbukaan informasi dan kesiapan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dalam merekrut PPKD jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

“Hari Selasa kami telah memantau proses penerimaan PPKD di 2 (dua) kecamatan yaitu Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu,” ujarnya. Sementara itu, kecamatan lain akan mendapatkan giliran hari berikutnya.

“Kami berusaha untuk melakukan monitoring ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kotabaru termasuk wilayah terluar seperti Pulau Sembilan,” jelas Gafuri.

Proses monitoring ini menghasilkan beberapa evaluasi dan catatan bagi Bawaslu Kabupaten Kotabaru terkait kendala yang dihadapi Panwascam dalam proses rekrutmen calon PPKD.

Pendaftaran dan penerimaan berkas calon PPKD ini berlangsung sejak 16 hingga 22 Februari 2020. Artinya, tenggat waktu pendaftaran calon PPKD akan berakhir 3 (tiga) hari lagi.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.