[metaslider id="245"]

Dilantik, Bawaslu Kotabaru Harapkan PPK Dapat Bersinergi dengan Panwascam

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Kabupaten Kotabaru menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kotabaru, Kamis, (27/02/2020), di Gedung Paris Barantai Kabupaten Kotabaru.

Saat membacakan sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan, Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Andi Muhammad Saidi menyampaikan, kualitas, integritas dan kredibilitas penyelenggara di tingkat kecamatan menjadi ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020.

“Kinerja PPK saat ini bukan hanya dilihat oleh KPU Provinsi atau KPU RI, tapi juga menjadi patokan dan harapan publik.” Oleh sebab itu, ujarnya, PPK harus bekerja keras untuk menjaga marwah dan amanah sesuai peraturan perundang-undangan.

Andi menambahkan, dengan menjadi bagian penyelenggara pemilihan, PPK tidak lagi bisa leluasa bertemu dan berfoto dengan peserta pemilihan, memberikan komentar ataupun tanda suka dan membuat unggahan dimedia sosial yang bersifat memihak salah satu peserta pemilihan.

Terakhir, Andi berpesan agar PPK membangun sinergitas dan soliditas dengan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di masing-masing kecamatan.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.