[metaslider id="245"]

Diskusi Daring, Peserta SKPP Diharapkan Beri Umpan Balik

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan diskusi daring Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring bagi peserta di Provinsi Kalsel pada Kamis dan Jumat, 11-12 Juni 2020.

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah mengatakan, peserta diharapkan mengikuti seluruh tahapan SKPP Daring sehingga dapat memahami secara maksimal tentang teknis dan mekanisme penyelenggaraan pemilihan.

Sementara itu, akademisi Universitas Lambung Mangkurat Dr. Mahyuni, S.Sos, M.AP menyampaikan, perlu keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan untuk mewujudkan pemilihan yang demokratis, berintegritas, dan bermartabat.

“Salah satu bentuk partisipasi kita yaitu menggunakan hak pilih saat Pemilu maupun Pilkada,” terangnya saat menjadi narasumber pada Kamis, (11/06/2020).

Lebih lanjut, Mahyuni menyebutkan, keterlibatan peserta dalam SKPP Daring merupakan salah satu wujud dukungan dan keikutsertaan masyarakat dalam pengawasan pemilihan.

Selama diskusi daring, peserta dapat memberikan umpan balik [berupa saran dan masukan] maupun pertanyaan kepada narasumber. Hal ini juga menjadi salah satu indikator penilaian peserta pada tahapan diskusi daring.

Dapat diakses melalui aplikasi zoom meeting maupun youtube livestream, topik pembelajaran dibawakan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kalsel, akademisi, dan pengamat politik.

Diskusi daring ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi yaitu sesi pertama diikuti oleh peserta dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Sesi kedua diikuti oleh peserta Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, HSS, HST dan HSU dengan narasumber Dr. Andi Tenri Sompa, S.IP., M.Si.

Sementara itu, peserta dari Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Balangan, dan Tabalong mengikuti diskusi daring sesi ketiga dengan narasumber Dr. Ani Cahyadi Maseri, M.Pd.

Adapun masing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota turut menghadiri diskusi daring sesuai jadwal sesi peserta diwilayahnya.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.