[metaslider id="245"]

Hadapi Putungsura, Bawaslu Kalsel Undang Bawaslu Kab/Kota dan Panwascam se-Kalsel

Banjarbaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifudin menekankan, hasil rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan sangat menentukan jalannya Pilkada karena data ini akan dibawa ke rapat pleno tingkat kabupaten dan provinsi.

Disampaikan saat Rapat Kerja Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020, Jum’at, (04/12/2020), di Kota Banjarbaru, yang dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwascam se-Provinsi Kalsel.

“Pengawas Pemilihan harus satu suara, oleh karena itu sebelum ke lapangan kita harus dibekali materi agar paham mekanisme pengawasan di lapangan,” jelasnya.

Sependapat, Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel Erna Kasypiah mengingatkan, Pengawas Pemilihan harus siap secara teknis pengetahuan, mental, fisik dan kesehatan selama mengawal proses demokrasi.

“Kita harus mempersiapkan segala aspek sebelum melaksanakan tugas pengawasan,” ujar Erna.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Prof Dr.H.Mujiburrahman, MA kembali mengingatkan pentingnya budaya anti politik uang. “Kenali visi-misi calon, latar belakang karena pilihan kita akan menentukan kondisi 5 (lima) tahun mendatang.”

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.