[metaslider id="245"]

Koordinasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Bersama Menkopolhukam Lewat Video Conference

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Kabupaten Kotabaru turut menghadiri Video Conference (Vicon) tentang Koordinasi Kesiapan Pengamanan Tahapan Masa Rapat Umum / Kampanye serta Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019.

Dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H, serta dihadiri oleh Panglima TNI RI, Kapolri, Ketua KPU RI, dan Ketua Bawaslu RI.

Sementara, di Kabupaten Kotabaru vicon ini digelar di Ruang ECC Kepolisian Resor (Polres), Rabu, (20/03/2019) dan dihadiri oleh Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony F. S.Sos, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S.IK., M.H., Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko A S.T., M.Tr. Hanla, dan Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Zainal Abidin, S.Sos.

Wiranto menyampaikan vicon ini bertujuan meningkatkan keamanan nasional dalam rangka menyambut pesta demokrasi serentak. “Keberhasilan pemilu 2019 sangat bergantung pada keamanan yang dihadirkan.”

Beliau juga menghimbau masyarakat tidak mempercayai hoax dan ujaran kebencian serta menjaga kebersamaan sebagai bangsa Indonesia.

“Kami berusaha untuk menjamin keamanan masyarakat selama pemilu 2019 berlangsung, agar pemilu dapat berjalan aman lancar dan sukses,” ujar Beliau.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.