[metaslider id="245"]

Bawaslu Kabupaten Kotabaru Libatkan Masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru – Bawaslu Kabupaten Kotabaru melibatkan organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, pers, penyandang disabilitas hingga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi dalam pengawasan proses tahapan pemilu. Diawali dengan penyelenggaraan “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Kelompok Strategis” Jumat, (22/03/2019), di Hotel Grand Surya Kotabaru.

 

Hadir sebagai pemateri Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Adi Sutomo, S.Sos., M.Si, Anggota Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kity Tohan, S.H., M.H, serta Anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Akhmad Gafuri, S.H., M.Hum dan Fat Hurrahman, S.Pd.I.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan, S.Ag., M.Hum menyampaikan dengan kondisi geografis Kabupaten Kotabaru yang sangat luas, Bawaslu Kabupaten Kotabaru perlu melibatkan masyarakat ikut serta dalam pengawasan.

 

“Jika masyarakat tidak ingin diketahui identitasnya, cukup dengan mengirimkan SMS maka kami akan sikapi sebagai informasi awal dalam melakukan investigasi.”

 

Beliau menambahkan Bawaslu Kabupaten Kotabaru akan membuat nota kesepahaman dengan tiga perguruan tinggi untuk ikut berpartisipasi mengawasi proses pemilu. “Karena hal tersebut menjadi kredit poin bagi perguruan tinggi sebagai bentuk pengabdian masyarakat.”

 

Diharapkan, organisasi yang terundang menjadi pemantik dalam pengawasan pemilu 2019 sehingga dapat menghasilkan pemilu yang bermartabat khususnya di Kabupaten Kotabaru.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.