[metaslider id="245"]

Hadapi Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Kotabaru Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM

Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru –  Dalam sambutan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Kotabaru pada Pemilu Tahun 2019, Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan, S.Ag., M.Hum menyampaikan pengawas pemilu pada setiap tingkatan menjadi ujung tombak dalam pengawalan pesta demokrasi mendatang.

 

“Dengan kondisi geografis Kabupaten Kotabaru yang terdiri atas 21 Kecamatan, 202 Kelurahan/Desa, ditambah 1.115 TPS, maka peran pengawas di setiap tingkatan sangatlah penting,” jelas Beliau, Senin (01/04/2019), di Hotel Grand Surya, Kotabaru.

 

Beliau mengingatkan proses Pemilu 2019 sudah memasuki tahapan kampanye rapat umum dan iklan media sosial. “Kampanye rapat umum sudah dimulai sejak 24 Maret hingga 13 April. Jadi, mari sama-sama awasi.”

 

Mengangkat tema “Siap Menyongsong Pemilu Damai dan Bermartabat dengan Prinsip Cegah, Awasi, Tindak”, diharapkan dapat menghasilkan kesepahaman mengenai tugas dan fungsi pengawas pemilu pada setiap tingkatan.

 

Bimtek ini juga menghadirkan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kotabaru Adi Sutomo, S.Sos., M.Si, Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Zainal Abidin, S.Sos, dan Kabagops Polres Kotabaru AKP Charles Pandapotan Tampubolon., S.I.K., S.H., M.H sebagai pembicara.

 

Penulis / Foto : Biro Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.